Belajar Edit Template Blogspot

Sunday, July 1, 20120 comments

Saya baru belajar blogspot saat ini, dan rasanya ingin sekali mempelajari ilmu kanuragan ala Blogspot :D
ilmu kanuraga yang saya maksud disini adalah, saya ingin belajar mengEdit template blogspot, dengan membaca sana sini, usaha, pantang meyerah saya yakin pasti saya bisa.

Setelah kemaren saya ganti template dari mas johny sompret, sekarang saya ingin mengedit tampilan dari tamplate itu. yang saya ingin edit adalah bagian ini (baca: bisa dilihat pada gambar dibawah).
Edit template, Template blogspot, Blogspot,

Gambar diatas adalah bagian yang ingin saya edit, bagian mana saja yang ingin saya edit? pertama yang saya ingin edit adalah tulisan dari lifestyle-economics-health-contact us-about-home. Bagian itulah yang ingin saya ganti tulisannya, sesuai keinginan saya.

pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke bagian TEMPLATE-->EDIT HTML-->
setelah itu tekan CTRL F dan ketik lifestyle
maka nanti akan ketemu bagian yang ingin diedit.
contohnya seperti gambar dibawah ini.
Edit template, Template blogspot, Blogspot,
Setelah itu ganti nama sesuai keinginan.
setelah diganti tinggal Simpan.
mudah kan Edit Template Blogspot, tapi ini hanya secuil dari edit template, belum ada apa-apanya. semoga bermanfaat dan terus belajar.

Salam.
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Informasi Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger